Translate

Tuesday 23 December 2014

Tips Jenis Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan

Jenis Olahraga Untuk Menurunkan Berat BadanJenis Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan – Olahraga merupakan cara alami untuk menjaga tubuh tetap sehat dan tentunya juga untuk mencegah tubuh memiliki kelebihan berat badan (Obesitas). Memiliki berat badan yang berlebih sangat menggangu dan mengurangi rasa percaya diri.
Untuk itu sekarang saatnya Anda untuk mengubah gaya hidup dengan melakukan Olahraga rutin untuk menurunkan berat badan berlebih (Obesitas), namun sebelum lanjut ada baiknya jika Anda mengerti bagaimanakah obesitas itu.
Alasan Obesitas Dianggap Buruk
Obesitas merupakan dimana berat badan melewati batas maksimal berat tubuh. Menurut penelitian para dokter ahli menemukan sebuah fakta bahwa penderita obesitas bisa menjadi sarang dari berbagai penyakit khususnya penyakit mematikan seperti sesak nafas dan penyakit gagal jantung. Adanya timbunan lemak yang terdapat di dalam tubuh inilah yang akan menghimpit pembuluh darah organ-organ penting seperti paru-paru dan jantung. Nah sekarang Anda sudah tahu dan menyadari bukan bahwa obesitas sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kematian.
Setelah menyadari akan bahaya dari obesitas, maka sekarang sudah waktunya Anda untuk menyiapkan diri merubah pola hidup anda. Untuk mengatasi obesitas pada diri Anda maka tidak ada cara lain selain mengubah pola hidup dengan rajin berolahraga. Ingat jangan pernah sekali-kali Anda gunakan pil pengurus badan karena itu akan merusak tubuh Anda dan menyebabkan ganguan pada sistem organ tubuh lain.
Olahraga Menurunkan Obesitas yang bisa Anda lakukan :
1. Jalan Kaki
Anda menganggap jalan kaki sesuatu yang membosankan dan membuang-buang waktu? Jangan salah, dengan jalan kaki di pagi dan sore hari ini bisa membuang kalori Anda jika dilakukan secara terus -menerus dan secara rutin. Olahraga ini termasuk yang cara paling mudah dan sangat disarankan bagi penderita obesitas yang mudah mengalami kehabisan nafas saat berlari.
2. Berenang
Olahraga ini juga sangat dianjurkan oleh dokter karena berenang bermanfaat dalam melatih sistem pernapasan dan resiko untuk cedera sangat kecil, hal ini cukup mudah untuk dilakukan dan bermanfaat membakar banyak kalori dalam tubuh. Mungkin kendala utama dalam melakukan ini adalah rasa malu akan badan gemuk Anda di lihat oleh orang lain. Anda tidak perlu khawatir dengan keadaan itu, karena orang lain pun tidak perduli pada Anda, dan hanya keluarga dan Anda yang perduli pada Anda. Jadi lakukan olahraga ini dengan sungguh-sungguh dan tidak usaha memikirkan pandangan dan pikiran sinis orang lain kepada Anda.
3. Latihan Otot
Untuk melakukan latihan otot seperti angkat barbel dan sit up. Ingat sebelum Anda memulai ini hendaknya diawali dengan pemanasan dulu agar otot tubuh lebih rileks. Mulailah dengan mengangkat beban yang tidak terlalu berat dalam mengangkat barbel baru kemudian setelah otot sudah terbiasa maka Anda bisa menambahkan bebannya. Begitu juga dengan sit up, lakukan sekitar 10 kali terlebih dahulu, baru jika Anda merasa kuat dan sudah terbiasa maka tambahkan porsinya sedikit demi sedikit.
4. Bersepeda
Olahraga menurunkan obesitas yang satu ini menjadi salah satu favorit oleh banyak orang. Karena selain mudah, juga tidak gampang lelah serta sangat menyenangkan untuk dilakukan pada pagi hari dan sore hari. Anda yang hobi bermalas-malasan sangat disarankan untuk melakukan olahraga bersepeda setidaknya 10-15 mil tiap harinya sambil menikmati pemandangan yang indah dan udara segar di pagi hari. Nanti Anda akan menyadari bahwa bersepeda ini adalah olahraga paling menyenangkan dan juga menyehatkan

No comments:

Post a Comment