Translate

Sunday 21 December 2014

Cara Ampuh Mengobati Penyakit Bisul Secara Alami

Tips Mencegah BisulCara Ampuh Mengobati Penyakit Bisul Secara Alami – Apakah anda tahu apa itu penyakit bisul?, iya bisul merupakan penyakit yang memiliki ciri berbentuk benjolan. Penyakit bisul yang terjadi di bagian kulit yang sensitif seperti wajah tentu dapat mengganggu penampilan dan menyebabkan rasa percaya diri saat bertemu seseorang menjadi berkurang.
Penyakit Bisul ini dapat diderita oleh siapa saja baik itu perempuan maupun laki-laki, muda atau pun tua juga dapat mengalami penyakit ini. Bisul ini menyerang bagian tubuh mana saja seperti tangan, kaki, pinggang, pinggul atau punggung bahkan wajah pun dapat terserang. Sebenarnya Apa saja yang menyebabkan terjadinya bisul pada tubuh? dan Bagaimana cara untuk mengobati penyakit bisul secara alami sehingga tanpa efek samping?
Penyebab Terjadinya Bisul
Penyebab Bisul sendiri adalah adanya darah kotor di dalam tubuh yang bercampur dengan nanah yang dapat menyerang beberapa anggota tubuh kita. Untuk faktor penyebab terjadinya bisul dapat dipengaruhi oleh pola makan sehari hari yang kita konsumsi dan juga faktor lingkungan yang kita tinggali.
Untuk anda yang sedang mengalami bisulan sangat disarankan agar jangan sekali kali benjolan bisul ini anda tusuk menggunakan jarum agar keluar darah kotornya karena hal ini akan membuat bisul menjadi melebar, menyebar dan dapat menjadi makin parah.
Oleh karena itu mari kita simak 2 cara mengobati bisul dengan benar dan alami, sebagai berikut:
1. Sari Cuka Apel
Cara untuk mengobati penyakit bisul yang pertama adalah dengan menggunakan sari cuka apel. Cuka apel dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit dalam tubuh salah satunya dapat mengobati bisul. Untuk Penggunaannya cukup mudah yaitu dengan cara mengoleskan sari cuka apel itu ke daerah tubuh yang terkena bisul.
Namun, sebelum dioleskan terlebih dahulu bisul anda bersihkan bisul Anda dengan menggunakan air yang dicampur dengan sedikit garam. Cuka ini berfungsi untuk meredakan peradangan pada bisul anda. Ketika bisul anda telah dioleskan cuka apel mungkin akan terasa panas dan sangat perih akan tetapi demi pengobatan maka anda harus menahannya.
2. Menggunakan Kentang Segar
Selain dengan menggunakan cuka apel, ada cara lain untuk mengobati bisul yaitu dengan memanfaatkankentang segar. Cara penggunaannya hampir sama dan cukup mudah yaitu dengan mengiris kentang secara tipis-tipis kemudian irisan tipis tersebut anda letakkan pada daerah yang terkena bisul tersebut dan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal maka tutuplah irisan kentang ini dengan menggunakan perban. Irisan kentang ini berfungsi untuk menyerap nanah yang berada di dalam bisul tersebut sehingga bisa muncul kepermukaan.
Semoga beberapa cara diatas untuk mengobati bisul bisa anda terapkan dan jadikan sebagai alternatif pengobatan ketika anda terkena bisul. Selain mengobati, tentu alangkah baiknya juga kalau kita mencegahnya sebelum terjadinya. Kerena mencegah lebih baik dari pada mengobati. Oleh karena itu kita harus selalu menjaga hidup tetap bersih, baik bersih untuk tubuh maupun bersih untuk lingkungan anda karena lingkungan yang bersih juga sangat berpengaruh bagi kesehatan anda.
Cara mengobati bisul bisa dilakukan dengan cara yang alami dan tradisional salah satunya bisa dengan menggunakan kentang segar ataupun menggunakan garam dan cuka apel sebagai media pengobatan.

No comments:

Post a Comment