Translate

Sunday 21 December 2014

6 Tips Alami Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar,

Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar6 Tips Alami Menghaluskan Telapak Tangan yang Kasar – Bagi para pria memiliki telapak tangan yang kasar mungkin bukan suatu masalah yang berarti lain halnya jika itu terjadi pada kaum wanita tentu akan menjadi masalah yang serius. Banyaknya wanita mengalami kulit tangan yang kering dan bertekstur kasar. Padahal apabila telapak tangan yang halus, kita tak perlu minder untuk berjabat tangan dengan orang lain apa lagi jika ingin bergandengan dengan pasangan kita.
Untuk mengatasi masalah telapak tangan yang kasar  ada baiknya memastikan bahwa kulit telapak tangan anda memiliki kelembaban yang cukup. Cobalah untuk menggunakan lotion pelembab karena dengan ini merupakan pilihan utama sambil mencoba mengatasinya dengan cara alami.
Berikut beberapa cara mengatasi telapak tangan kasar secara alami dan dapat dilakukan sendiri, diantaranya:
  1. Cucilah tangan dengan menggunakan sabun cair yang mengandung scrub pelembab yang berfungsi untuk exfoliating sel kulit mati. Kemudian sambil memijatnya dengan lembut agar meningkatkan aliran darah pada telapak tangan.
  2. Gunakanlah shea butter yang dapat dioleskan pada telapak tangan, lakukan 2 kali sehari secara rutin untuk memberi kelembaban pada kulit. Kegunaan lainnya dari shea butter merupakan krim anti penuaan dini.
  3. Gunakan ramuan tepung jagung, Caranya campurkan tepung jagung 6 sdm dengan air hangat secukupnya kemudian dijadikan air rendaman telapak tangan yang kasar. Lakukan cara ini sesering mungkin untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat dan efektif.
  4. Gunakan mentega untuk bahan olesan pada telapak tangan yang kasar sebelum tidur tapi perlu diingat kenakan sarung tangan agar mentega tidak melengket kemana-mana ketika kita tidur. Lakukan cara ini beberapa hari setiap malam ampai telapak tangan anda menjadi halus kembali.
  5. Gunakan minyak zaitun 4 sdt dan gula secukupnya kemudian gosokkan pada telapak tangan selama 1-2 menit setelah itu cuci dengan air hingga bersih. Kegunaan minyak zaitun selain mengangkat sel-sel kulit mati juga memberikan nutrisi penting buat kulit sehingga menjadikan pelembab alami kulit yang sangat baik.
  6. Cara selanjutnya dapat menggunakan ramuan tepung maizena dan minyak zaitun yang kemudian dijadikan pasta dengan ukuran masing-masing yang sama. Setelah jadi oleskan pasta lalu pijat telapak tangan dengan lembut setelah dirasa cukup lama kemudian bilas hingga bersih.
Nah itulah beberapa tips alami yang bisa anda lakukan dirumah sendiri dan sangat mudah membuatnya. Selain cara diatas anda juga dapat menggunakan kosmetik pelembab lain untuk mempercepat proses penyembuhan telapak tangan kasar anda. Semoga bermanfaat salam dokter…

No comments:

Post a Comment