Translate

Tuesday 23 December 2014

Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Cepat

Menghilangkan Bulu Kaki Secara CepatMenghilangkan Bulu Kaki Secara Cepat – Mempunyai kaki putih dan mulus merupakan dambaan semua wanita. Bulu kaki yang kasar dan hitam bagi kaum wanita itu adalah hal yang sangat memalukan, terutama ketika mereka ingin tampil seksi misalnya dengan memakai rok.
Namun bagaimana dengan kaki anda sendiri? Jika hal ini juga merupakan masalah bagi anda saat ini, solusi yang tepat dilakukan ialah dengan mencari cara menghilangkan bulu kaki .
Sebenarnya sudah banyak beredar berbagai macam obat dan cara yang dapat menghilangkan bulu kaki yang dapat anda coba, mulai dengan cara  mencukurnya, waxing dan laser hair removal serta berbagai cara lainnya.
Hanya saja, sebelum anda memilih salah satu cara yang dapat anda gunakan, alangkah baiknya anda terlebih dahulu mengetahui kelebihan dan kekurangan beberapa cara tersebut sehingga anda tidak akan merasa kecewa dengan hasil dan efek yang di timbulkan.
Berikut ini adalah penjelasan dari beberapa cara menghilangkan bulu kaki yang mungkin dapat membantu anda untuk memilih yang terbaik yang dapat Anda coba dirumah:
Mencukur Bulu Kaki
Mencukur bulu kaki merupakan salah satu cara yang paling praktis sekaligus tidak mengeluarkan biaya yang mahal dan bisa dilakukan dengan mudah di rumah. Sebelum anda mencukur, alngkah baiknya jika anda memastikan silet atau pisau cukur yang anda gunakan tajam dan tidak berkarat. Menggunakan gel atau krim pelembab merupakan alternative yang dapat membantu anda mencapai hasil cukur yang memuaskan.
Hasil dari teknik mencukur bulu kaki ini hanya dapat bertahan beberapa hari saja. Biasanya bulu kaki yang telah anda cukur akan tumbuh lagi hanya dalam beberapa hari atau minggu, Malahan, pertumbuhan bulu kaki pasca mencukur biasanya justru akan membuat bulu lebih tebal dan semakin subur.
Teknik Waxing
Penggunaan teknik waxing kaki adalah prosedur hair removal yang dapat anda lakukan di rumah atau pun di salon. Teknik ini menggunakan panas lilin yang mana cairan lilin diteteskan pada kaki berbulu lalu menempelkan kain pada permukaan lilin tersebut. Kemudian angkat kain tersebut setelah lilin memadat dengan cara berlawanan dengan arah pertumbuhan bulu kaki.
Keunggulan teknik ini dapat lebih lama menekan pertumbuhan bulu kaki ketimbang harus mencukur. Dan juga membuat pertumbuhan bulu semakin jarang dan lebih halus apabila dilakukan sesering mungkin. Akan tetapi untuk teknik waxing ini sedikit menyebabkan rasa sakit.
Laser Hair Removal
Teknik selanjutnya yang dapat anda pergunakan yaitu dengan metode laser hair removal dimana cara kerja teknik ini melakukan penyinaran sinar laser berenergi rendah pada bulu kaki sehingga pigmen pada folikel rambut menyerapnya. Keunggulan teknik laser paling cocok di lakukan untuk kaki yang memiliki kulit cerah dan bulu yang berwarna hitam. Karena jika bulu kaki pirang, maka penyinaran sinar laser akan mengalami kesulitan dalam meresponnya. Kekurangan teknik ini adalah dapat beresiko infeksi serta biaya yang cukup mahal.
Teknik Elektrolisis
Elektrolisis adalah teknik menghilangkan bulu pada wajah, tangan dan kaki dengan menghancurkan sumber pertumbuhan bulu tersebut dengan menggunakan bahan kimia atau energi panas.
Cara kerjanya adalah dengan memasukkan sebua jarum yang sangat halus ke dalam folikel rambut. Kemudian rambut tersebut dihapus dengan pinset. Untuk penggunaan teknik ini tidak baik dan tidak dianjurkan, meskipun cara ini dapat menangani pertumbuhan bulu secara permanen.

No comments:

Post a Comment