Translate

Sunday 21 December 2014

Solusi untuk mengatasi wajah kusam berjerawat

Cara mengatasi wajah kusam berjerawat yang benar dan efektif, dilakukan melalui pengelupasan (menghilangkan) kulit mati dan pemberian obat jerawat. Disamping itu, pola hidup dan pola makan yang teratur akan mempercepat pemulihan kondisi kulit yang rusak. Dari pertanyaan di atas, walaupun sudah minum 2 liter/hari, menghindari alkohol, merokok dll, tapi ada beberapa pola hidup yang masih ditinggalkan. Diantaranya :
  • Menghindari minuman soda/berkarbonasi, seperti misalnya diet coke.
  • Mengurangi makanan dan minuman yang mengandung gula.
  • Menghindari matahari selama perawatan. Sunblock dapat mengurangi resiko sunburn. Tapi perhatikan spf yang digunakan. Jangan karena telah memakai sunblock, lalu bisa bebas berjemur di bawah matahari.
  • Minyak ikan memang baik, tapi bila dikonsumsi secara berlebihan, justru membuat kulit rusak seperti tampak memar, dan  menimbulkan sekelompok luka cukur. Sebaiknya dikonsumsi tidak lebih dari dua kali seminggu.
Agar wajah tidak kusam, maka anda harus melakukan perawatan kulit yang terfokus, menyeluruh dan terintegrasi. Mana yang kira-kira anda lakukan terlebih dahulu, mengatasi kulit yang berjerawat atau kulit wajah kusam? Kalau anda menjawab salah-satu maka jawabannya adalah keliru. Dan bila menggunakan produk-produk klinis di atas namun tanpa mengikuti anjuran dari ahli medis, sangat mungkin hasilnya tidak akan seperti yang diharapkan.

No comments:

Post a Comment