Translate

Monday 22 December 2014

Cara Mengurangi Berat Badan Secara Alami

Tips Dan Cara Mengurangi Berat Badan Secara Alami - Berat badan yang berlebih adalah sebuah masalah yang sering dihadapi hampir semua orang yang mengalami kegemukan. Banyak orang akan mulai stress karena masalah kegemukan atau kelebihan berat badan ini akan menganggu penampilan seseorang. Orang yang akan mudah stress karena masalah ini biasanya adalah perempuan, sebab ia akan sangat mengkhawatirkan penampilannya akan sangat kurang enak dipandang mata karena postur tubuhnya yang berubah.

Masalah kelebihan berat badan juga sering membuat orang yang mengalaminya menjadi tidak percaya diri ketika berada dilingkungan sosialnya. Sehingga, banyak sekali orang yang ingin mengurangi berat badannya agar lebih ideal dengan alasannya yang bermacam-macam. Ada yang ingin berat badannya turun karena tuntutan, ada yang karena ingin tampil lebih menarik atau karena alasan kesehatan. Yup, karena kondisi tubuh yang mengalami kelebihan berat badan akan mengalami obesitas dan akan rentan terhadap penyakit.

Beragam cara untuk menurunkan berat badan yang dilakukan oleh banyak orang, mulai dari cara yang biasa saja hingga yang paling ekstrim sekali pun banyak dilakukan agar berat badannya turun. Cara-cara tersebut diantaranya: olah raga, minum obat pelangsing dari yang legal hingga yang illegal, diet, dan masih banyak lagi. Beberapa diantara cara tersebut memiliki resiko yang berbahaya jika dilakukan terus menerus dan tanpa kendali. Yang terjadi nantinya malah bukannya berat badan turun tapi malah muncul masalah baru atau penyakit baru, atau bahkan mengakibatkan kematian.

Tips Dan Cara Mengurangi Berat Badan Secara Alami

Cara Mengurangi Berat Badan

Untuk itu, bagi yang ingin menurunkan berat badan, mulailah berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi. Dan lakukan cara menurunkan berat badan yang tidak berbahaya, seperti mengkonsumsi ramuan herbal yang tanpa mengandung efek samping, contohnya adalah ramuan berikut ini: 

- 3 sendok makan teh 

- 1 buah jeruk nipis 

- 1 gelas air panas 

- Seduh 3 sendok makan teh yang sudah disediakan dengan segelas air panas 

- Peras habis 1 buah jeruk nipis, ambil air perasannya 

- Campurkan air perasan jeruk nipis dengan air teh tadi 

- Minum setengah gelas air campuran teh dan jeruk nipis ini pada pagi hari dan minumlah setengah gelasnya lagi pada sore hari. 

- Lakukan meminum ramuan ini berulang kali sambil mengontrol berat badan yang turun. 

- Jika berat badan sudah terasa ideal hentikkan terapi herbal ini. 

Tips Dan Cara Mengurangi Berat Badan Secara Alami

Agar hasil lebih maksimal, usahakan melakukan olah raga setiap harinya. Tidak perlu olah raga yang keras, cukup lakukan olah raga ringan seperti berlari ditempat, berjalan kaki, atau jika anda ibu rumah tangga, kegiatan membersihkan rumah adalah saran berolahraga bagi anda. Jika anda adalah karyawan perkantoran yang menggunakan kendaraan pribadi setiap harinya, coba lakukan hal kecil ini: ketika anda pulang dari kantor dan jarak dengan rumah sudah agak dekat, turunlah dari mobil dan berjalan kakilah menuju rumah. Atau bisa juga melakukan hal ini, gunakan tangga kantor sebagai saranan berolah raga, jika anda berada dilantai atas dan sering menggunakan lift, maka mulailah turun dari lift di lantai 2 dan menuju tangga manual untuk menuju lantai 1. Olah raga kecil ini dapat membantu anda memaksimalkan terapi herbal diatas. Berat badan akan menurun secara efektif jika anda mau bergerak, berjalan kaki, berlari atau beraktivitas lainnya. So, mulailah bergerak

No comments:

Post a Comment