Translate

Sunday 21 December 2014

Cara Mudah Membuat Lesung Pipi

Lesung Pipi, Lesung Pipi ArtisTips dan Cara Mudah Membuat Lesung Pipi – Memiliki Lesung pipi merupakan hal yang diinginkan oleh setiap orang karena selain dapat menambah kecantikan maupun ketampanan orang  juga dapat membuat seseorang pada saat tersenyum terlihat lebih imut dan manis. Akan tetapi sayangnya, tidak semua orang lahir memiliki lesung pipi diwajahnya.
Tapi tak perlu khawatir bagi Anda yang tidak memiliki lesung pipi, sekarang anda bisa membuatnya sendiri. Sebelum kita membahas tentang bagaimana cara membuat lesung pipi, alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu kenapa tidak semua orang memiliki lesung pipi.
Lesung pipi sebenarnya terjadi karena adanya kelainan otot pipi yang diturunkan. Lesung pipi bisa muncul pada salah satu pipi atau bahkan dua pipi sekaligus. Lesung pipi ini akan terlihat dengan jelas pada saat seseorang sedang tersenyum, tertawa, ataupun sedang berbicara.
Adanya lesung pipi pada beberapa orang itu sangat dipengaruh oleh adanya faktor keturunan dan faktor gen lesung pip yang dominan yang dimiliki oleh ayah ataupun ibu. Jika ayah atau ibunya memiliki lesung pipi, maka kemungkinan generasi selanjutnya juga akan memiliki lesung pipi.
Menurut beberapa ahli bedah kulit,menyebutkan bahwa adanya lekukan pada pipi itu disebabkan karena adanya kelainan pada otot zygomaticus utama, dimana otot zygomaticus utama lebih pendek dari pada ukuran normalnya atau otot zygomaticus ini terbelah menjadi dua. Sehingga Keadaan ini menyebabkan terjadinya lekukan di bagian pipi atau biasa disebut lesung pipi.
Beberapa orang ada yang memiliki lesung pipinya hanya saat masih anak-anak atau muda dan menghilang dengan sendirinya. Ini disebabkan karena otot wajah secara perlahan akan meregang sehingga membuat lesung pipi menjadi hilang.
Membuat Lesung Pipi Pada Anak-Anak
Bagi orang tua yang baru saja memiliki anak, anda dapat membuat lesung pipi pada anak anda dengan cara alami. Untuk membuat lesung pipi secara alami anda dapat melakukannya dengan menggunakan bawang merah atau cabai. Caranya adalah sebagai berikut:
Bawang Merah
Untuk membuat lesung pipi secara alami dengan menggunakan bawang merah, anda cukup ambil satu buah bawang merah lalu Setelah itu potong bagian ujung bawang merah secukupnya untuk mengeluarkan serat atau getah dari bawang merah itu sendiri.
Bawang merah yang telah dipotong di bagian ujungnya itu kemudian langsung ditusukkan secara perlahan di bagian pipi sebelah kanan dan kiri si kecil. Saat menusukkan bawang merah tersebut sebaiknya juga sambil diputar.
Cara ini wajib dilakukan oleh orang tua setiap pagi hari sampai lesung pipi pada pipi si kecil terbentuk. Lesung pipi biasanya akan mulai terlihat ketika anak tersenyum atau tertawa.
Cabai Merah
Selain dengan menggunakan  bawang merah, cabai merah juga terbukti dapat digunakan untuk membuat lesung pipi pada anak. Caranya hampir sama dengan saat menggunakan bawang merah yaitu ditusukkan di bagian pipi yang ingin diberi lesung pipi. Bedanya, jika bawang perlu dipotong bagian ujungnya, cabe merah tidak perlu dipotong. Jika dipotong, dikhawatirkan pipi anak akan terasa panas dan perih.
Membuat Lesung Pipi Pada Orang Dewasa
Membuat lesung pipi secara alami pada orang dewasa tentu jauh lebih sulit dari pada membuat lesung pipi pada bayi atau anak-anak.
Jika tidak berhasil menggunakan cara alami seperti yang dilakukan pada anak-anak, Anda dapat membuat lesung pipi melalui operasi yang biasa disebut dengan dimple surgery yaitu membuat lesung pipi plastik. Proses dimple surgery relatif singkat yakni hanya memakan waktu sekitar 30-60 menit.
Sebelum melakukan operasi ini, pasien wajib konsultasi dulu dengan dokter dan memeriksa kondisi kesehatan secara umum. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kesehatan pasien.
Dua minggu sebelum operasi, pasien juga tidak diperbolehkan minum alkohol dan merokok. Supaya hasil operasinya maksimal, pasien sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan keras setelah operasi. Tunggu sampai luka di bagian pipi benar-benar sembuh.
Demikianlah penjelasan singkat seputar bagaimana cara membuat lesung pipi, baik pada anak-anak maupun pada orang yang sudah dewasa. Semoga bermanfaat!

1 comment:

  1. Sebenarnya lesung pipi itu membuat wanita semakin cantik saja. hihi pingin dunk punya lesung pipi biar imut :)

    ReplyDelete