Translate

Sunday 21 December 2014

Cara Mencegah Dan Mengatasi Kulit Pecah-Pecah

Cara Mencegah Dan Mengatasi Kulit Pecah-PecahCara Mencegah Dan Mengatasi Kulit Pecah-Pecah – Kulit pecah – pecah adalah merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang terjadi akibat tubuh kekurangan cairan. Kulit pecah – pecah bukanlah penyakit kulit yang harus diabaikan sebab kulit yang pecah dapat membuat berbagai  jenis kuman dengan mudah untuk masuk dalam tubuh kita.
Dengan masuknya berbagai jenis kuman tentu akan membuat sistem kekebalan tubuh atau system imun akan berkurang dan dapat menyebabkan berbagai jenis penyakit dapat masuk kedalam tubuh.  Telapak kaki dan bibir merupakan satu tempat yang sering mengalami kulit pecah – pecah.
Penyebab kulit telapak kaki pecah-pecah ialah biasanya disebabkan karena kaki sering terkena air atau karena jamur yang muncul akibat kaki yang selalu tertutup seharian di dalam sepatu. Selain itu berjalan dan berdiri ditempat yang  keras  dalam jangka waktu yang lama juga bisa menjadi faktor penyebab kulit telapak kaki menjadi pecah-pecah dan menebal.

Cara Mengatasi Kulit Pecah-Pecah

Untuk mengobati kulit telapak kaki yang pecah – pecah selain menggunakan sale panda juga dapat menggunakan cara alami berikut ini:
  1. Pertama: Rendam kaki  ke dalam sebuah baskom yang telah diisi oleh campuran  air dan garam selama kurang lebih 30 sampai 45 menit. Lakukan hal ini setiap pagi dan sore hari atau bisa digunakan sebelum tidur dan ingat jangan memakai air rendaman yang telah dipakai sekali.
  2. Kedua: Selain menggunakan campuran air dan garam, kita juga bisa mencoba merendam kaki dengan menggunakan campuran air hangat dan sabun cair selama kurang lebih 5 sampai 15 menit. Setelah itu gunakan sikat khusus buat kaki dan gosokkan secara lembut dengan gerakan memutar sekitar kurang lebih 5 menit setiap satu kaki. Setelah itu jangan lupa untuk mengoleskan lotion atau minyak essensial ke telapak kaki sambil dipijat-pijat jika kaki telah kering. Lakukan perawatan ini satu kali dalam seminggu.
Menjaga kelembaban kulit adalah hal yang penting dilakukan bukan hanya di daerah wajah melainkan juga pada daerah tubuh yang mudah mengalami kulit pecah-pecah misalnya pada daerah telapak kaki.

Cara Mencegah Kulit Pecah – Pecah Pada Kaki Dan Bibir

Mencegah lebih baik dari pada mengobati mungkin itu adalah kalimat yang cocok untuk kita terapkan . selain mengobati mungkin lebih baik kita mengetahui bagaimana cara untuk mencegah kulit pecah – pecah pada. Berikut ini cara mencegahnya:
  • Kulit pecah – pecah pada kaki
  1. Pertama: Bila sehabis mandi segera keringkan kulit dengan menggunakan handuk kecil.
  2. Kedua: Perbanyak mengkonsumsi vitamin riboflavin (B2) dan vitamin Niacin (B3) seperti dengan memperbanyak konsumsi sayur – sayuran  dan buah-buahan.
  • Kulit pecah – pecah pada bibir
  1. Memperbanyak asupan air putih dan menghindari makanan pedas dan terlalu asin.
  2. Mengkonsumsi madu atau mengoleskannya pada bibir sebelum tidur di malam hari.
  3. Memberika minyak kelapa pada bibir, karena minyak kelapa dapat menjaga kelembaban bibir sekaligus membuatnya lembut.
Kulit yang sehat ditentukan seberapa besar usaha anda untuk menjaganya agar tetap lembab dan tidak mudah pecah – pecah. Semoga informasi diatas dapat membantu anda untuk mengatasi masalah kulit pecah –pecah yang anda alami. Semoga bermanfaat..!

No comments:

Post a Comment