Translate

Sunday 21 December 2014

Cara menghilangkan komedo dan mencegahnya

Tidak ada cara menghilangkan komedo yang paling cepat dan mencegahnya selain dengan melakukan perawatan rutin harian dan facial. Dengan hanya menggunakan pore-pack, sepertinya tidak akan cukup. Rada merepotkan sih kalau sudah muncul di hidung[2], atau di dahi. Komedo[1] hitam atau komedo putih, bisa nampak di wajah diakibatkan kelalaian dalam melakukan perawatan kulit. Tahukah anda tips dan cara mencegah timbulnya komedo yang paling efektif? Bisakah dengan cara alami? Umh..ohh tidak. Cara yang akan dilakukan adalah sejalan dengan anjuran dokter dan ahli kecantikan kami. Artikel ini diambil dari pengalaman sendiri. Pengalaman istri saya sih yang dijadikan sumber inspirasi. Semoga pembaca bisa mengambil manfaatnya agar wajahnya bisa terbebas selamanya dari komedo.
Istri saya beberapa hari kemarin habis melakukan facial ke salon terdekat. Rutinitas ini dilakukan setiap sekitar 4 bulan sekali. Sambil sekalian menata rambut juga, sih, yang sudah panjang. Jauh berbeda ya, dengan yang sering saya sampaikan di dalam berbagai artikel. Apa dia ndak tahu kalau suaminya baru sajah menuliss“cara menghilangkan jerawat membandel” ? Yaitu supaya kulit terawat, bebas komedo dan jerawat serta bebas kusam, adalah dengan cara melakukan facial setiap 2 minggu sekali. Kebiasaannya yang malas melakukan facial memang tidak perlu dicontoh, hehe. Padahal usia di atas kepala 4 harusnya lebih disiplin yah. (heuheu .. sstt .. jangan bilang-bilang ya)


Tapi ketika saat hendak dimulai ‘ritual’ facial,kapsternya bertanya, “Apanya yang mau dirawat, bu? Kulitnya bagus koq gak ada komedo sama sekali?” (Walaupun saya tidak berada di sana, tapi saya tahu ekspresi wajahnya saat mendengar hal itu, hehe..sepertinya ada hidung yang kembang kempis). Pastinya si kapster (juga mungkin pembaca) mau tahu dong cara merawat kulit yang benar, iya kan? Jadi isi artikel ini ada 2 bagian. Pertama, cara mencegah agar komedo tidak mampir di wajah kita. Dan kedua, bila sudah terjadi bagaimana menghilangkannya dengan benar.

No comments:

Post a Comment