Translate

Tuesday 23 December 2014

Makanan Pembuat Kulit Putih Dan Sehat

Kulit Putih dan MulusSetiap wanita rela melakukan apa saja demi mendapatkan kulit putih dan bersih, mulai dari perawatan dengan berbiaya mahal sampai membeli kosmetik dan cream pemutih tertentu. Selain melakukan perawatan dari luar Seperti dengan menggunakan kosmetik maupun produk pemutih kulit lainnya, agar mendapatkan kulit putih juga bisa diperoleh dengan memperhatikan perawatan kulit dari dalam, yaitu melalui asupan makanan sehari-hari.
Kulit kita sebenarnya sangat tergantung nutrisi makanan yang kita makan sehari-hari yang mana dapat mempengaruhi warna dan kesehatan kulit secara keseluruhan.
Berikut beberapa makanan yang dapat membantu menutrisi dan memutihkan kulit anda:
Telur
Tahukah anda telur yang sering dianggap sebagai penyebab jerawat ternyata merupakan bahan makanan yang mampu membuat kulit menjadi lebih putih. Hal ini di sebabkan karena zat zeaxanthin dan lutein yang terdapat di dalam telur bekerja dengan melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet yang merusak kulit. Selain itu dengan telur juga membantu menjaga kulit agar tetap kencang dan terjaga kelembutannya.
Strawberry
Strawberry lebih banyak dikonsumsi dalam bentuk jus karena memiliki rasa yang asam. Pada strawberry terdapat banyak kandungan vitamin C yang  mencapai 130 % . Nah, Vitamin C ini merupakan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu keluarnya serat kolagen yang membuat kulit menjadi lebih lembut, dan stabil.
Oleh sebab itu jJika anda mengkonsumsi dalam jumlah yang cukup banyak, maka vitamin C akan mampu mencerahkan kulit dan juga membantu menyamarkan garis yang muncul pada kulit.
Soya
Selanjutnya adalah makanan yang termasuk dalam keluarga kacang-kacangan yaitu soya. Soya memiliki kandungan isoflavon yang baik bagi tubuh dan mampu membantu mengurangi kerutan dan membuat kulit tampak lebih cerah.
Tomat
Tomat juga dipercaya mampu melindungi sel kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Dimana kulit anda akan menjadi lebih kencang dan elastis dengan mengkonsumsi tomat dalam jumlah yang cukup setiap hari. Selain itu pada kandungan tomat juga memiliki zat yang dapat merangsang kolagen yang berfungsi membuat kulit menjadi kenyal sehingga tidak mudah kendur.
Apel
Apel merupakan buah yang memiliki kandungan antioksidan dan quercetinnya yang baik dimana dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat terkena paparan sinar matahari yang bahkan dapat menyebabkan kanker. Jika anda menginginkan kulit yang sehat cobalah untuk mengkonsumsi buah apel secara rutin.
Daun Salad
Daun salad ternyata juga dapat menjaga kecantikan kulit. Tahukah anda bahwa dalam 6 lembar daun salad terdapat kandungan vitamin A yang setara dengan 100% kebutuhan tubuh. Vitamin A inilah yang nantinya berperan penting dalam memperlancar proses regenerasi kulit anda. Selain itu Vitamin A juga membantu peremajaan kulit menjadi lebih cepat. Kandungan kalium yang terdapat pada daun salat juga berguna untuk menjaga keindahan kulit.

No comments:

Post a Comment