Translate

Tuesday 23 December 2014

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dengan Cepat Dan Aman

Menghilangkan Bekas Luka Dengan Cepat dan AmanMenghilangkan Bekas Luka Dengan Cepat dan Aman– Semua orang pasti tidak pernah ingin mengalami yang namanya suatu kecelakaan walaupun yang namanya suatu musibah kecelakaan tidak dapat dihindari. Nah terkadang juga  kecelakaan tersebut dapat meninggalkan bekas luka yang menjadikan kulit tampak tak menarik lagi.
Penyebab timbulknya bekas luka ini lebih disebabkan oleh tangan kita yang tak mau diam seperti melepas koreng yang menempel pada kulit. Padahal koreng merupakan salah satu bentuk pertahanan tubuh agar luka tidak mengalami infeksi yang membuat malah bertambah parah. Disamping itu koreng juga berguna untuk mempercepat proses regenerasi pada kulit.
Berikut ini beberapa cara menghilangkan bekas luka dan koreng di tubuh :
Jaga daerah sekitar koreng untuk tetap bersih
Rutin membersihkan daerah tersebut setiap hari dengan menggunakan  air hangat dan sabun. Selain itu dapat juga memberikan anti septik untuk menghindari infeksi pada luka agar luka tidak bertambah parah. Selalu pastikan bahwa tidak ada infeksi pada luka anda, hal ini harus dipastikan agar anda bisa melakukan tindakan pencegahan secepat mungkin
Beri kesempatan bagi tubuh untuk sembuh sendiri
Dibutuhkan waktu agar bekas koreng anda menghilang. Untuk penyembuhan sempurnanya dibutuhkan 6 bulan agar  bekas luka dapat menghilang secara sempurna. Oleh sebab itu kebersihan dan waktu lah  hal yang harus anda perhatikan.
Periksa tanda-tanda penyembuhan
Walaupun luka telah lama sembuh terkadang koreng tidak terlepas dengan sendirinya. Pada kondisi ini, diperbolehkan untuk mengambilnya. Lebih amannya jangan lakukan pada 10 hari pertama dimulai awal adanya luka. Akan tetapi jika anda telah yakin, sebaiknya mengguyurnya dengan air hangat agar koreng lebih mudah terlepas.
Jangan pernah mengambil koreng sebelum waktunya
Sebelum waktunya di sini berarti saat luka anda baru saja sembuh atau koreng baru terbentuk. Bila anda nekat, maka luka akan terbuka kembali dan memungkinkan bakteri jahat untuk menyusup ke luka anda. Gunakan obat anti gatal bila anda tidak dapat menahan rasa gatal yang ditimbulkan.
Jangan menutupi bekas luka dengan Make up
Koreng yang ditutupi dengan kosmetik secara langsung dapat menghalangi udara ke luka yang membuatnya menjadi bertambah lunak. Sehingga koreng akan mudah terlepas dan mengakibatkan bekas luka tidak dapat tertutup dengan sempurna. Hal ini juga berlaku untuk luka yang ditutup dengan perban
Itulah beberapa tips menghilangkan bekas luka di tubuh yang dapat dilakukan. Koreng sendiri bukan sesuatu hal yang buruk melainkan dapat membuat bekas luka menjadi lebih cepat hilang. Apabila bekas luka masih timbul setelah melakukan tips diatas, maka lebih baik anda menemui dokter kulit yang dapat dipercaya untuk tindakan lebih lanjut. Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment