Translate

Tuesday 23 December 2014

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Cara Sederhana Mengatasi Rambut RontokCara Sederhana Mengatasi Rambut Rontok – Bagi seorang wanita rambut merupakan harta yang sangat berharga dalam berpenampilan, namun sama halnya bagi pria rambut juga adalah hal yang penting. Kerontokan yang dialami rambut terkadang membuat tingkat kepercayaan diri seseorang berkurang. Penyebab kerontokan yang dialami rambut sering kita tak sadari, misalnya stress, depresi yang berlebih, sering menggunakan helm serta topi yang menyebabkan rambut tak dapat bernafas, hingga beberapa penyakit kronis yang dapat menyebabkan kerontokan yang parah.
Cara sederhana untuk menyembuhkan rambut rontok berikut ini adalah dengan menggunakan masker yang dapat anda buat di rumah sendiri.
Hair Reviver Masker (Masker rambut reviver)
Masker pertama yang dapat anda buat dirumah ialah masker rambut reviver. Cara untuk membuat masker ini ialah:
  1. Haluskan beberapa potong buah mangga ke dalam blender,
  2. campurkan 2 – 3 sendok makan yoghurt murni tanpa rasa serta 2 – 3 kuning telur ayam ke dalam blender.
  3. Blender hingga menjadi sebuah adonan yang sangat kental. Gunakan sambil memijat – mijat lembut rambut anda mulai dari kulit hingga ujung rambut.
  4. Diamkan selama 30 menit, kemudian berkeramaslah menggunakan air hangat sambil memijat – mijat dengan lembut hingga bersih.
Fruit Hair Masker (Masker Rambut Dari Buah)
Masker selanjutnya ialah masker rambut dari buah. Cara untuk membuat masker ini ialah:
  1. Sediakan melon atau beberapa potong buah semangka, setengah buah alpukat serta setengah buah pisang, yang kemudian di campur oleh yoghurt murni tanpa rasa yang kemudian di blender hingga halus.
  2. Gunakan pada rambut anda sambil di pijat halus secara merata dari kulit kepala hingga ujung rambut.
  3. Biarkan adonan menyerap selama 20 – 30 menit, kemudian keramas hingga bersih dengan air hangat.
Arabian Hair Masker (Masker Rambut Arabian)
Masker terakhir yang dapat anda buat sendiri dirumah ialah masker rambut dari arabian. Cara untuk membuat masker ini ialah:
  1. Sediakan Madu 2 sendok makan, olive oil 2 sendok makan, ekstrak teh hijau 2 sendok makan, serta lidah buaya sebanyak satu jengkal tangan.
  2. kemudian blender hingga menyatu. Balur hingga merata adonan masker tersebut dari kulit kepala hingga ujungnya, sambil dipijat merata.
  3. Keramas dengan air hangat sambil memijat hingga bersih dan tidak tersisa minyaknya.
Beberapa cara sederhana yang diuraikan diatas dapat anda lakukan maksimal seminggu 2x atau 3 hari sekali untuk perawatan atau dalam proses menyembuhkan kerontokan pada rambut. Kerontokan juga dapat disebabkan kurangnya vitamin serta kurangnya perawatan pada rambut anda. Serta hindari beberapa hal yang dapat merusak rambut indah anda.
Apabila Artikel ini berguna untuk anda, jangan lupa share serta bagikan link artikel ini ya, siapa tahu akan membantu teman dan kerabat kita..

No comments:

Post a Comment